15 Street Food Terkenal di Sur「Introduction to Indonesia Lottery」abaya, Makanan Serba Petis sampai Bebek Goreng

  • 时间:
  • 浏览:0

WaruIntroduction to IndonIntroduction to Indonesia Lotteryesia LotterynIntroduction to Indonesia Lotteryg bebeIntroduction to Indonesia Lotteryk ini terletak persis di depan pintu masuk monumen Tugu Pahlawan.

Baca juga: 11 Sambal khas Indonesia, dari Sambal Terasi sampai Colo-colo

Tidak ketinggalan peyek udang yang rasanya gurih dari kemiri dan tekstur renyah. Sambal dari nasi cumi ini tidak begitu pedas.

dok. Instagram @surabayafoodies

Tahu Telor Pak Jayen di Surabaya

Para pecinta tahu yang sedang ada di Surabaya jangan ketinggalan menyantap Tahu Telor dari Pak Jayen.Tahu tek disajikan dengan tahu yang dibalurkan telur lalu digoreng, disajikan dengan kentang, tauge, dan lontong yang disiram bumbu kacang.

Nasi Cumi Pasar Atom di Surabaya

Bebek digoreng dengan gaya masakan Madura ini terkenal karena dagingnya yang empuk, bumbunya yang memiliki tekstur berminyak, rasanya gurih dari rempah yang kuat. Namun ada yang sedikit berbeda.

Warung ini juga bisa menjadi tempat makanan yang kamu singgahi ketika lapar tengah malam, karena warung Sederhana Pojok Gubeng buka 24 jam.

Lontong balap satu ini namanya sudah terkenal di Surabaya. Salah satu tempat makan yang legendaris ini sudah menjajakan lontong balap sejak 1958. Satu porsinya dibandrol Rp 18.000.

Baca juga: Resep Sarapan Praktis, Tahu Telur Surabaya

Nasi Babat Ampel, Kalimas Madya ini berada di Jalan Kalimas Madya IV Blok A No.5, Nyamplungan, Pabean Cantian, Surabaya.

Kalau sego sambel satu ini merupakan sajian favorit arek-arek Suroboyo. Dari segi rasa, aneka lauk Sego Sambel Mak Yeye tak usah diragukan lagi dan harganya juga ramah di kantong.

Sego Sambel Mak Yeye berada di Jalan Jagir Wonokromo Wetan No. 12 (Belakang DTC), Wonokromo, Surabaya. Rumah makan ini buka dari pukul 22.00-03.00.

Makanan khas Surabaya itu terdiri dari lontong, tauge, tahu goreng, lentho, bawang goreng, dan kuah petis asin dan segar.

Kamu tak bisa makan makanan pedas? Jangan khawatir rasa dari sambal Mak Yeye tak begitu pedas melainkan lebih ke pedas manis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 7 Tempat Rawon Terkenal di Surabaya, dari Kalkulator sampai Setan

KOMPAS.com - Kota yang terkenal dengan julukan Kota Pahlawan ini bisa menjadi sasaranmu untuk berburu street food.

Kamu bisa menikmati sajian seperti Nasi Jagung Babat, Nasi Jatep atau nasi jagung, telor, sambal pete. Harga yang dibandrol mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000.

Sego Sambel Mak Yeye

Kamu aka disuguhkan sepiring nasi cumu lengkap dengan aneka lauknya. Ada cumi yang dimasak dengan tinta cumi dengan rasa gurih manis. Lalu ada lauk seperti empal, paru, usus sapi.

Jika kamu turun dari Stasiun Gubeng Lama, warung satu ini bisa menjadi salah satu refrensi tempat makan untuk kamu kunjungi.

Baca juga: 8 Tempat Kuliner Malam di Surabaya, Buat Kamu yang Suka Begadang

Lontong Balap Pak Gendut berada di Jalan. Prof. Dr. Moestopo Nomor 11, Surabaya (depan PDAM dan dekat Stasiun Gubeng).

Lontong Balap Pak Gendut

Lalu selain nasi cumi juga ada rawon cumi Kamu harus membayar sebesar Rp 33.000 untuk menikmati seporsi nasi cumi komplit.

Rawon di Warung Sederhana Pojok Gubeng

Jika ke mari kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp 10.000 saja untuk satu porsi satu sambal.

Nasi Babat Ampel bisa menjadi salah satu pilihan kuliner saat kamu melakukan wisata religi ke Makan Sunan Ampel.

Disini kamu bisa menemukan makanan seperti rawon, aneka mi goreng, nasi goreng, cap jay, nasi ayam goreng, pecel lelel, kari ayam dan masih banyak lagi.

Bumbu bebek lebih kering dan tidak terlalu hitam, tapi berbentuk seperti serundeng.

Deretan penjual makanan jalanan siap memanjakan lidahmu dengan aneka sajian khas Kota Surabaya. Mulai dari makanan berat seperti Nasi Babat Ampel, hingga Tahu Telor Pak Jayen, kemudian ada juga bubur seperti Bubur Mang Dudung.

Seporsinya tahu tek Pak Jayen dihargai Rp 19.000 hingga Rp 25.000. Tahu telor Pak Jayen berada di Jalan Dharmahusada No. 112, Gubeng, Surabaya.

Baca juga: Bebek Tugu Pahlawan, Nasi Bebek Andalan dari Kota Pahlawan

Nasi Babat Sunan Ampel di Surabaya

Bebek yang tawarkan cukup variatif, ada bagian paha jumbo, dada jumbo, protolan (bagian daging yang lepas saat proses dimasak atau dibumbui), dan jeroan.

Nasi cumi satu ini berada di Jalan Waspada Nomor 2-4, Bongkaran, Pabean Cantian tepatnya berada di sebelah gedung lama Pasar Atom.

Bumbu kacangnya sendiri sudah dicampur dengan petis sehingga rasanya lebih gurih dan mirip dengan rujak petis. Sebagai sentuhan terakhir, ditambahakan kerupuk di atas bumbu kacangnya.

Lauk yang ditawarkan cukup bervariasi ada telur dadar, ikan pari, ayam goreng, tempe, dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkanmu tak mahal berkisar antara Rp 11.000 hingga Rp 15.000. Warung Sederhana Pojok Gubeng berada di Jalan Gubeng Pojok Nomor 1A.

Salah satu penjual bebek pinggir jalan ini sering menjadi sasaran bagi pencinta bebek dari Surabaya bahkan luar kota Surabaya.

Bebek Tugu Pahlawan, kuliner nasi bebek khas Surabaya. Berada tepat di depan pintu masuk Monumen Tugu Pahlawan.

Baca juga: Resep Rujak Cingur khas Surabaya, Dibuat Tanpa Pisang Batu

Harga seporsi bebek Tugu Pahlawan dibandrol sekitar Rp 30.000 per porsinya, tergantung bagian bebek yang dipilih.

Berikut ini 15 tempat makan street food terkenal di Surabaya :