Pembangunan Masjid 「Crown official website」Al

  • 时间:
  • 浏览:0

DCrowCrown official websiten official websiteapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Direktur Operasi II Hutama Karya Ferry Febrianto mengatakan sesuai arahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Crown official websiteJawa Barat, Hutama Karya berkolaborasi dengan Adhi Karya akan melanjutkan finishing dari proyek yang sebelumnya sudah dibangun.

Baca juga: Berkali-kali Lolos dari Bencana, Masjid Ini Pun Disebut Keramat

Baca juga: Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Punya Lahan Parkir Bersama

Masjid Al-Jabbar berlokasi di daerah Gedebage. Pembangunan proyek ini sempat tertunda sekitar 1,5 tahun akibat pandemi Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hutama Karya (Persero) melalui Divisi Gedung kembali mendapatkan kepercayaan untuk melanjutkan Proyek Pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar yang akan menjadi salah satu ikon baru Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, EVP Divisi Gedung Hutama Karya Purnomo menuturkan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan masjid di tengah pandemi Covid-19, pihaknya melakukan berbagai langkah

Masjid Al Jabbar Bandung

Proyek dengan nilai Rp 496 miliar ini akan diselesaikan selama 519 hari kalender, terhitung sampai dengan 23 Desember 2022.

Salah satunya berkoodinasi dengan stakeholder agar pengerjaan proyek dapat diselesaikan dengan maksimal dan efisien.

Masjid Al-Jabbar memiliki desain fasad bangunan yang unik.  Selain itu, pembangunan masjid ini dilakukan dengan melibatkan pengrajin lokal.

"Kita mengajak mereka (pengrajin lokal) untuk turut bersinergi sehingga secara tidak langsung memberikan dampak ekonomi khususnya ditengah pandemi,” ujar Ferry. 

Keterlibatan 27 persen pengrajin lokal dalam proyek ini untuk memberikan sentuhan khas Jawa Barat yang digabungkan dengan suasana masjid.

"Kolaborasi HK-Adhi memiliki portofolio yang baik dan telah menghasilkan berbagai bangunan bangunan monumental, hal tersebut meyakinkan owner dari proyek Masjid Al-Jabbar bahwa proyek dapat selesai tepat waktu dengan kualitas terbaik," kata Ferry dalam keterangannya, Senin (4/10/2021).