Benarkah Microwave M「Texas Hold'em Download」erusak Nutrisi Makanan dan Menyebabkan Kanker? Halaman 3

  • 时间:
  • 浏览:0

TexTexas Hold'em Downloadas Hold'em Downloadada dua jenTexas Hold'em Downloadis radiasi, yaTexas Hold'em Downloadkni pengion dan non-pengion. Radiasi pengion Texas Hold'em Downloadmemiliki kemampuan untuk menggairahkan elektron dan menyebabkannya terlepas dari atom. Jenis radiasi ini ada pada sinar-X, sinar gamma dan sinar UV dari matahari.

Intinya, radiasi yang dipancarkan ada yang membahayakan dan ada pula yang tidak membahayakan manusia. Jadi, mengapa beberapa radiasi membahayakan manusia dan jenis lainnya tidak? 

Baca juga: 6 Cara Membersihkan Microwave Tanpa Perlu Digosok

Selama kamu tidak memodifikasi oven microwave untuk beroperasi tanpa pintu tertutup dan tidak memasukkan kepala ke dalam, kamu dapat menikmati metode memasak menggunakan microwave dengan nyaman.

Jadi, apakah radiasi microwave berbahaya?

Baca juga: Meletakkan Microwave di Atas Kulkas, Apakah Aman?

Meskipun gelombang mikro tidak akan membuatmu atau makanan menjadi radioaktif, tidaklah cerdas memasukkan kepalamu saat microwave sedang menyala.

Pertama, microwave atau gelombang mikro tidak membuat makanan menjadi radioaktif. Energi yang mereka pancarkan menggairahkan molekul air dan menyebabkannya bergetar. Getaran ini menghasilkan panas dan pada dasarnya menghangatkan makanan dari dalam. 

Jenis radiasi ini dapat menyebabkan luka bakar dan dengan paparan yang cukup dapat merusak DNA. Namun, microwave memancarkan radiasi non-pengion, sejenis radiasi yang memiliki energi cukup untuk menggerakkan atom di dalam molekul, tetapi tidak cukup untuk menghilangkan elektron. 

Semua cahaya sebenarnya adalah radiasi. Begitu juga gelombang yang dihasilkan oleh router Wi-Fi di rumahmu, jadi radiasi ada di sekitar kita.

Baca juga: Ketahui, 10 Fungsi Microwave Selain Memanaskan Makanan

Apa artinya? Karena radiasi dari microwave adalah non-ionisasi, artinya itu hanya dapat menyebabkan molekul dalam makanan bergerak. Hal ini bagus. Dengan kata lain, radiasi microwave tidak dapat mengubah struktur kimiawi komponen makanan.

Jadi, bagaimana oven microwave memasak makanan kita?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Mengutip Electrafixbc, istilah radiasi mengacu pada transmisi atau emisi energi dalam bentuk gelombang atau partikel. Panas adalah salah satu bentuk radiasi, begitu juga cahaya.

Ada yang mengatakan bahwa energi yang dilepaskan oleh gelombang mikro cukup untuk merusak genetika (DNA) seseorang dan selanjutnya menyebabkan kanker. Adakah bukti bagus untuk mendukung teori ini?