Cara Menanam Anggur dari Bijinya, M「Roulette Chart」udah Dilakukan di Rumah

  • 时间:
  • 浏览:0

Baca Roulette ChartjRoulette Chartuga: Tips Menanam Anggur di Rumah dan Apartemen

JAKARTA, KOMPAS.com - Merawat tanaman menjadi tren yang banyak dilakukan maRoulette ChartSyarakat di tengah pandemi. Anda pun bisa memanfaatkan tren ini dengan menanam buah di rumah dan memperoleh hasilnya.

Untuk menanam anggur, Anda dapat memulai dari biji. Pilihlah biji atau benih dari jenis yang tumbuh subur di iklim tropis.

Setelah wadah ditutup, diamkan di kulkas 1,6 hingga 4 derajat celcius selama tiga bulan. Paparan dingin semacam ini disebut periode stratifikasi.

Beberapa bibit dapat menghasilkan buah dalam waktu dua tahun, sementara yang lain membutuhkan hingga tujuh tahun pertumbuhan sebelum mulai berproduksi.

Dapur biji anggur dari buah-buahan yang sudah matang dengan mengirisnya menjadi dua memanjang. Ekstrak bijinya dengan ujung pisau bersih atau kuku jari Anda, berhati-hatilah agar tidak merusak biji.

Baca juga: 5 Tanaman Buah yang Cepat Panen dan Bisa Ditanam di Rumah

Dikutip dari Hunker, Kamis (9/9/2021), berikut cara menanam anggur dari biji yang dapat dilakukan di rumah.

Tempatkan wadah di bawah lampu tumbuh yang menyala selama 16 jam per hari. Sebab, biji anggur berkecambah paling baik di bawah kondisi hari yang panjang, dan jaga agar campuran awal benih tetap lembap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pada akhir jangka waktu tersebut, buka wadah dan tanam benih pada kedalaman sekitar tiga kali panjangnya dalam campuran awal benih yang lembap dan steril. Pastikan wadah memiliki lubang drainase bawah, dan beri jarak 1,5 inci satu sama lain.

Setelah meletakkan biji ke dalam wadah berisi air, biarkan terendam selama 24 jam, buang biji yang tidak tenggelam.

Jika suhu tetap sekitar 21 derajat celcius di siang hari, sebaiknya pastikan suhu turun ke 15,5 derajat celcius di malam hari, beberapa biji dapat berkecambah, atau bertunas, dalam waktu dua minggu, meskipun yang lain mungkin membutuhkan waktu dua bulan atau lebih lama untuk bertunas.

Tiriskan biji yang tersisa keesokan harinya, dan letakkan di dalam wadah kecil yang disertai dengan sedikit lumut gambut yang lembap. Satu sendok makan lumut gambut cukup untuk 50 biji.