bet365 mobile version_Baccarat Super Sum_American gambling_Baccarat Probability Table_Casino platform registration

  • 时间:
  • 浏览:0

MenjForeign betting plForeign betting platformsatformsadi maForeign betting platformshasiswa gak seindah yang diForeign betting platformsbilang orang. KeForeign betting platformstika tetanggamu mengatakan, “wah hebat, ya, kamu bisa kuliah di Universitas X.” Ketahuilah, mereka hanya belum merasakan betapa menderitanya hidup sebagai mahasiswa. Tugas tiap hari, kuis, ujian, belum kalau sudah semester tua dan dipenuhi dengan penelitian serta nulis skripsi. Belum kalau ada masalah sama teman ataupun sang pujaan hati. Duh, kelar deh tuh!

Berangkat kuliah, pembelajaran, pulang. Bagi tipe ini, kuliah itu hanya aktivitas belajar-mengajar biasa. Setelah pembelajaran selesai, ya sudah. Waktunya untuk kembali ke pelukan ibu di rumah dan menikmati masakannya. Ngerjain tugas dan belajar akan lebih fokus jika dilakukan di rumah. Gak ada istilahnya mendekam di kampus sampai larut malam. Capek, katanya.

"Eh gue ada gosip, nih! (ngejelasin panjang lebar)"

"Ngerti?"

"Gue ngerti."

"Lu ngerti, gak?"

"Apaan? Lu tadi ngomong apa?"

Untuk tipe ini, tiada kata buat mereka. Karena sedikit kata yang terucap, udah pasti bikin mahasiswa tipe jomblo akut dan galauan ini sensitif hingga berujung drama. Uttaran aja kalah! Hehe.

Kebanyakan mahasiswa pasti pernah menjadi tipe seperti ini, kan? Gimana rasanya? Merasa berdosa atau ketagihan? Gak apa-apa, sih, kalian melakukan percontekan itu. Selama gak ketahuan dan membantu kalian. Asal jangan lupa tobat, ya? Karena gak ada yang tahu, kapan apes-mu bakalan datang.

Satu saran buat kalian yang punya temen kampus kayak gini: "Terimalah dia apa adanya. Memang begitulah orangnya. Dirukyah aja."

Tipe pertama ini memang merupakan tipe kebanyakan mahasiswa yang memang "suka dan ikhlas masuk jurusan yang disukainya." Gak heran, kuliah mereka diniatkan banget. Seakan kalau bolos sehari, itu adalah dosa terbesar yang pernah ada. Nyontek pun merupakan hal najis luar biasa. Gak heran, mereka jadi mahasiswa aktif yang disukai dosen, karena saking pinter atau rajinnya gitu.

Kebanyakan tipe ini adalah mereka yang kuliah di jurusan yang gak mereka suka. Bisa karena mereka salah jurusan, dipaksa orang tua, atau memang gak ada jurusan lain yang bisa dimasuki. Gak heran, kalau mereka terkesan gak niat selama kuliah. Entah itu suka dateng telat atau mepet jam masuk kuliah, ngerjain tugas dan ujian ala kadarnya, bahkan kalau ditanya, "berapa IPK mu? Pengen kerja di mana kalau lulus nanti?" Dia akan menjawab ogah-ogahan dan pasrah, "yo wes lah, begitulah, yang penting lulus, bro."

Siklus aktivitas tipe mahasiswa bertipe ini adalah sebagai berikut:

Sukanya sih di kantin. Pulang kampus ngeceng dulu atau nongkrong bareng teman. Yang udah punya pacar, ya jalan dulu sama pacarnya. Bagi tipe seperti ini, tiada hari tanpa nongkrong! Anak gaul….

Tiap hari di kampus, dari pagi sampai malam. Kerjaannya bikin proposal, rapat, dan ngurusin keperluan ini itu. Bagi tipe ini, tiada hari tanpa rapat organisasi. Saran aja, nih. Rapatnya jangan keterlaluan, kasihan tubuhmu, tuh!

Pokoknya, apapun tipenya, tetap mahasiswa julukannya. Karena tiap orang itu punya tipe yang beda, kita harus saling menghormati, ya? Ingat, gak ada yang sempurna, apalagi mahasiswa. Yang penting jadilah mahasiswa apa adanya dan tetap semangat menjalani kehidupanmu. Cepat lulus, supaya kamu bisa cepat bebas dan merasakan kehidupan yang sesungguhnya. Dan jangan diambil hati, ya, untuk ulasan di atas? Namanya juga hidup, ada seriusnya, ada becandanya. Selow, bro!

Namanya juga perhatian. Wajar kalau ditanya alasannya, kan? Kita mah apa, selalu salah.

Besoknya lagi, masuk ketika kuliah sudah selesai.

Ya… mungkin aja tipe mahasiswa ini jamnya selalu kehabisan baterai.

Karena kehidupan yang begitu rumit itulah, maka gak heran kalau seorang mahasiswa bisa menjadi pribadi yang berbeda. Ketika semester awal, mereka ‘masih’ menjadi anak rajin. Dan semakin menuju semester akhir, mereka akan semakin berubah. Entah itu sikap ataupun kebiasaan. Percaya gak percaya, itu semua dipengaruhi oleh lingkungan selama kuliah. Nah, oleh karena itu, banyak banget tipe mahasiswa yang ada. Mulai dari yang paling buruk sampai yang patut ditiru. Kira-kira, kamu yang juga sedang berstatus mahasiswa, merupakan tipe yang mana, nih?

"(BBM) Tolong TA-in gue. Gue lagi mencret, nih."

"Kemarin mencret, sekarang masih?"

"Kemarin mencretnya karena gue makan mie setan."

"Terus sekarang mencretnya karena apa?"

"Bacot lu! TA-in aja!"

Entah itu memang benar atau tidak bahwa mereka benar-benar bokek. Teman-teman dari tipe mahasiswa yang satu ini pasti selalu percaya aja. Sampai akhirnya, kalian bakalan khatam dengan alasan mereka itu. Dan buntungnya, kalian juga yang selalu jadi korban atas "gak modalnya" dia itu. Yang sabar, ya? Disenyumin aja dan kasih sedekah.

Lempar, deh! Lempar!

Beda dari tipe pertama. Tipe yang ini adalah "premannya" kampus. Kamu yang punya temen tipe ini pasti agak risih melihatnya. Udah sukanya rame di kelas, suka malak tugas temennya, dan belum lagi kelakuan-kelakuan nakal mereka. Tapi jangan salah sangka dulu. Tipe ini bukanlah mereka yang selalu berbuat negatif. Kebanyakan sih mereka juga tipikal yang humoris dan selalu dinanti. Ya… 11:12 sama bad boy gitu, deh. Nakal-nakal, ngangenin.

Punya teman kayak gitu? Dipeluk coba, biar dia bahagia dan punya semangat hidup di kampusnya, hehe.

Besoknya, masuk ketika kuliah sudah berlangsung sejam.

Pulang kuliah langsung lanjut kerja. Apapun kerjaannya asal halal dan gak menguras waktu kuliah. Entah itu jadi guru les, kerja di food court, atau jualan jajanan bisa jadi pilihannya. Bahkan ada juga yang memilih menjadi freelancer, seperti penulis freelance misalnya. Bagi tipe ini, kuliah bukan berarti mengurangi kewajiban mereka untuk membantu meringankan beban orang tua. Hebat, ya? Patut ditiru, nih!

Namanya juga udah ketemu sama orang-orang yang klop. Pasti hati akan terpaut satu sama lain (eaaa). Jadi, gak salah dong kalau mereka selalu sama-sama terus. Jangan risih, ya, melihat kekompakan dan keramean mereka? Begitulah kalau udah sahabatan rame-rame.

Masuk, duduk, buka buku, ambil ponsel, wifi-an.

Mungkin saja, mereka dengan tipe seperti ini sering ronda malam. Kasihan, kan? Biarin aja. Nyanyiin lagu nina bobo biar makin nyenyak.

Hari pertama, baru masuk ketika kuliah sudah berlangsung 10 menit.

Pokoknya, tipe ini memang "sosial media-able" (maksa banget!)

Jawab yang jujur dalam hatimu, siapa yang hobi kayak gini? Suka titip absen ke teman dengan berbagai macam alasan? Kamu atau temanmu?

Hari kedua, masuk ketika kuliah sudah berlangsung 30 menit.