Ing「Malaysia Online Gambling Company」in Memelihara Kelinci? Ketahui Dulu Sejarah, Usia, dan Perawatannya Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

MMalaysia Online Gambling CompanyempMMalaysia Online Gambling Companyalaysia Online Gambling CompanyMalaysia Online Gambling Companyraktikkan kebersihan yang baik dengan mencMalaysia Online Gambling Companyuci tangan sebelum dan sesudah memegang kelinci serta membersihkan kandang secara teratur adalah cara terbaik untuk menjaga kelinci tetap sehat.

Sama dengan anjing, kelinci ras mini atau kerdil cenderung hidup lebih lama daripada ras kelinci besar. Kelinci kerdil, mini lops, dan kelinci kecil lainnya biasanya mampu hidup hingga 10 tahun lebih.

Harapan usia kelinci yang panjang ini tak lain berkat kualitas perawatan yang diterima kelinci dari pemiliknya. 

Selain makanan, banyak hal yang berperan dalam kesehatan kelinci. Kelinci dapat terserang penyakit atau terkena parasit. Jika hal ini tidak diobati, dapat memperpendek umur kelinci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Tips agar Kucing Tak Naik ke Meja

Untuk nutrisi, Anda dapat memberikan makanan khusus untuk kelinci peliharaan, jerami, dan sayuran. Beberapa makanan dan buah-buahan dapat diberikan dalam jumlah sedang. 

Nutrisi berjalan seiring dengan kesehatan kelinci secara keseluruhan. Apabila kelinci tidak mendapatkan vitamin, mineral, kandungan serat, dan bahan lain yang sesuai dalam makanannya, kelinci tidak akan sehat dan tidak akan mempunyai usia hidup yang panjang. 

Pemeriksaan rutin dengan dokter hewan juga akan membantu mengetahui masalah apa pun yang dialami kelinci dan mencegah penyakit menjadi lebih parah. 

Namun, jika makanan yang diberikan tidak seimbang, dapat membuat kelinci menjadi tidak sehat. 

Sama dengan hewan lainnya, kelinci juga memiliki kebutuhan nutrisi khusus dan makanan apa yang dikonsusi kelinci peliharaan berdampak langsung pada usia kelinci. 

Baca juga: Kucing Tiba-tiba Nakal? Ini Penjelasan Dokter Hewan 

Baca juga: Ketahui, Ini 5 Alasan Anjing Memakan Rumput

Baca juga: 10 Ras Anjing Paling Pemalu, Akita hingga Dalmatian 

Memandulkan atau mengebiri kelinci juga dapat membantu memperpanjang usia kelinci. Perlu diketahui, kelinci betina rentan terhadap kanker payudara dan rahim, sedangkan kelinci jantan dapat mengembangkan kanker testis.