365 Score Network_Indonesian Gaming Company_Online casino games

  • 时间:
  • 浏览:0

SFootball bFootball bettingettingelFootball bettingain TN Baluran, Banyuwangi juga punya satu Taman Nasional lain yang enggak kalah kersohor, namanya Taman Nasional Alas Purwo (TN Alas Purwo) atau biasa Football bettingdikenal dengan nama Alas Purwo. Konon kabarnya Alas Purwo adalah hutan  tertua di Pulau Jawa, jadi jangan heran kalau tempat ini suka dikaitkan dengan cerita mistis, tempat pesugihan, dan kerajaan jin.

Selain berfoto dengan latar replika Raja Ampat, kamu juga bisa melakukan banyak hal lain di waduk ini. Mungkin kamu penasaran dengan budidaya ikan? Kamu bisa mengunjungi keramba yang ada di sini, naik perahu mengelilingi waduk, berpiknik bersama teman dan keluarga, atau sekedar memancing! Jika berkunjung ke tempat ini, lebih baik datang pada waktu pagi atau sore hari ya, karena jika SoHip ke sini siang hari, panasnya lumayan nyelekit!

Penah membayangkan bagaimana rasanya datang ke hutan yang ada di film Alice in Wonderland atau Lord of The Rings? Kamu bisa merasakan sensasi itu di Banyuwangi dengan mendatangi De Djawatan. Tempat yang pada awalnya digunakan sebagai tempat budidaya dan penimbunan kayu ini sudah ada sejak tahun 1950-an, sebelum akhirnya di alih gunakan menjadi hutan wisata.

Banteng, salah satu hewan liar yang bisa ditemukan di TN Alas Purwo | Foto oleh Buyung Sukananda via commons.wikimedia.org

Waduk yang lokasinya enggak jauh dari TN Baluran ini punya pemandangan yang enggak bisa. Kalau SoHip perhatikan secara sekilas,waduk dan pulau-pulau kecil di sini akan mengingatkan kamu sama salah satu tempat wisata paling terkenal di Indonesia, yaitu Raja Ampat di Papua. Yup, Jawa Timur punya replika Raja Ampat-nya sendiri!

Alam Indonesia memang keren banget. Saking banyaknya dan tersebar di berbagai daerah, pasti masih ada saja destinasi wisata alam yang belum kamu kunjungi. Seperti 10 destinasi wisata alam di Banyuwangi ini nih. Btw, mana lokasi wisata tadi yang sudah kamu jelajahi?

Masih di sekitaran TN Alas Purwo, terdapat sebuah pantai yang memiliki ombak besar dan diakui oleh dunia sebagai salah satu tempat surfing terbaik. Pantai tersebut adalah Pantai Plengkung atau dikenal juga dengan nama G-Land. Karena langsung berhadapan dengan Samudera Hindia, enggak heran kalau ombak di pantai ini besar dan menantang untuk ditaklukan oleh para peselancar dunia.

Taman Nasional Baluran (TN Baluran) ini terkenal banget dengan bioma dan pemandangannya yang mirip banget sama savanah di Afrika sana. Kamu akan disuguhi pemandangan savanah yang sebenarnya paling pas diabadikan saat matahari terbit atau terbenam. Padang rumput coklat dengan pohon-pohon yang jarang, ditambah dengan latar gunung baluran, pastinya cocok banget buat dipajang sebagai feeds di Instagram-mu!

Keindahan alam Indonesia tak perlu diragukan lagi. Hampir ditiap kota memiliki destinasi wisata yang menakjubkan. Seperti Banyuwangi – sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur ini punya tempat-tempat seru dan mengasyikkan untukmu yang rindu dikelilingi keindahan alam.

Jika SoHip ingin melihat fenomena ini, disarankan untuk berhati-hati ya! Jalan menuju mulut kawah tempat api biru cukup terjal menurun serta berpasir. Oh iya, fenomena api biru ini hanya terjadi dalam waktu yang sebentar, dari pukul 3:30 hingga 5:30 pagi lho! Selain api buru, Kawah Ijen juga memiliki pemandangan sunrise dari puncaknya yang keren banget dengan latar danau kawah!

Tapi sebenarnya Alas Purwo memiliki banyak objek wisata alam yang indah. Untuk kamu yang suka tantangan, turun mengeksplorasi gua yang ada di Alas Purwo, seperti gua Istana. Atau kamu bisa mengunjungi situs bersejarah seperti Pura Giri Selaka. Enggak cuma itu aja, Alas Purwo ini juga diakui sebagai situs geopark penting oleh UNESCO!

Pemandangan sore hari TN Baluran dan kerbau liar yang sedang mandi lumpur | Foto oleh Candra Firmansyah via commons.wikimedia.org

Selain bisa mencicipi kopi robusta dengan kualitas terbaik di Indonesia, di sini kamu juga akan diajarkan bagaimana caranya budidaya serta mengolah kopi hingga siap seduh! Bukan cuma itu aja, setelah menyeruput kopi, kamu juga bisa bermain di sungai berair jernih yang menyegarkan!

Buat SoHip pecinta kopi, tentu saja hal ini sebuah “surga” yang menyenangkan untuk didatangi. Agrowisata Kalibendo ini menawarkan wisata perkebunan yang unik. Kamu enggak hanya disuguhkan dengan perkebunan kopi, tetapi juga bisa berjalan-jalan di kebun karet dan cengkeh yang instagramable.

Di sini kamu bisa menikmati dan piknik di bawah pohon rindang besar yang berusia ratusan tahun. Kamu bisa membayangkan apa saja yang sudah terjadi dan dilewati pohon-pohon ini. Selain itu tempat ini juga menyediakan beberapa spot foto yang kece punya, seperti di pos pengamatan bambu, rumah pohon, atau payung berwarna-warni.

Tapi sebenarnya baluran enggak cuma sekedar savanah aja. Di sini kamu bisa menemukan hal lain seperti hutan bakau atau hutan rimbun dataran rendah. Selain pemandangannya kamu juga bisa menyaksikan hewan-hewan di habitat aslinya. SoHip akan melihat burung merak, kerbau liar, lutung, hingga macan tutul Jawa jika beruntung!

Mungkin ini adalah spot wisata alam yang paling terkenal dari Banyuwangi, Kawah Ijen. Gunung berapi yang ada di Banyuwangi ini tersohor sampai ke mancanegara karena sebuah fenomena unik berupa api biru yang hanya terjadi di 2 tempat, Ijen dan Islandia.

Mulai dari kawasan pegunungan seperti Gunung Ijen yang terkenal dengan blue fire-nya, bermain di pantai, atau menikmati pemandangan layaknya di Afrika. Semua itu bisa kamu dapatkan di ujung Pulau Jawa. Karena itu, yuk simak 10 destinasi wisata alam di Banyuwangi berikut ini.

Kamu enggak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati salah satu tempat surfing terbaik ini, cukup ke Banyuwangi! Karena ombaknya yang bagus, enggak heran pada bulan Juni tahun 2020 kemarin, tempat ini masuk menjadi salah satu venue Liga Surfing Dunia (World Surf League/WSL).