Coki Pardede Minta Jangan Berekspektasi soal Nilai Moral kepada Kreator Konte「Sabah Sports Platform」n

  • 时间:
  • 浏览:0

ISabah Sports PlatformmbSabah SporSabah Sports Platformts Platformauan ini sekaligus tanggapan Coki Pardede kepada warganet yang kerap kali mengolok-oloknya karena komedi yang disuguhkan disebut tidak etis.

“Jangan berekspektasi dalam konteks value-value moral kepada content creator,” kata Coki Pardede seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu, (8/9/2021).

“Ya karena sejak kapan sinetron itu harus mendidik? Kayaknya dia salah tempat untuk protes, ya artis sinetron nya bingung. 'Oh gitu ya? Di kontrak kita enggak suruh mendidik'. Ya memang enggak, memang yang protes ini saja yang tidak terdidik menurut gue,” ucap Coki Pardede.

Baca juga: Polisi: Proses Hukum Coki Pardede Sudah Selesai

Pemilik nama lahir Reza Pardede itu menjelaskan mengapa sebaiknya warganet tidak meminta moral lebih kepada kreator konten.

Baca juga: Coki Pardede: Percaya atau Tidak, Gue Join Stand Up Comedy untuk Terapi Diri Sendiri

“Pada saat content creator membuat konten, dia punya pilihan untuk bikin ini positif atau negatif. Jadi konten itu semuanya 100 persen tergantung dari pilihan content creator itu sendiri,” ujar Coki Pardede.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dia pun menganalogikan dengan keluhan warganet yang menilai sinetron sangat tidak mendidik.

“Dia mau bikin konten positif, bagus. Dia mau pilih konten negatif, ya enggak apa-apa juga, karena namanya content creator, bukan educator. Kalau educator, lu boleh, 'mana pendidikannya? mana ininya?',” ucap Coki Pardede melanjutkan.

Baca juga: Coki Pardede Bebas dari Ancaman Penjara 6 Tahun

Menurut Coki Pardede, keluhan yang disampaikan warganet itu sangatlah konyol.

“Karena ini kalau enggak dikeluarin, gue gila beneran. Jadi untuk mengeluarkan ini, gue akan berkarya. Dan kebetulan platform-nya bisa apa pun. Itu tujuan gue untuk berkarya. Untuk terapi buat gue,” ucap Coki Pardede.

Berdasarkan argumen tersebut, Coki Pardede mengatakan, yang ada di dalam pikirannya adalah berkarya dengan mengeluarkan ide-ide gila.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Coki Pardede mengimbau masyarakat agar tidak berekspektasi lebih terhadap kreator konten.