Gaming platform ranking_Indonesia Lottery Results_Betting app

  • 时间:
  • 浏览:0

Merasa raBodog SportsgBodog Sportsu-ragu atas Bodog Sportskemampuan diri itu wajar, apalagi bila berkaitan dengan hal baru. Akan tetapi, bukan berarti harus menutup diri sendiri karena sudah merasa tidak mampu duluan dong. Kita ‘kan tak tahu apa yang akan terjadi jika tak mencoba dulu.

Dengan skill mengaplikasikan make-up, kecantikan atau ketampanan bisa didapatkan. Tapi, ingat juga bahwa di luar itu, ada banyak potensi dalam dirimu yang bisa menarik kaum adam, bukan? Lagipula, keahlian yang kamu miliki tak hanya bisa digunakan untuk menarik kaum adam saja tapi juga kesempatan-kesempatan menarik lainnya seperti di bidang karier.

Di luar aksi bullying yang terjadi di luar sana, sadar nggak sih kalau terkadang kita bersikap sama jahatnya kepada diri sendiri? Bahkan mungkin pem-bully kita yang paling kejam adalah diri kita sendiri. Contoh yang paling sepele adalah dengan mengucapkan kalimat-kalimat dalam keseharian hingga kita tak menyadarinya bahwa kalimat tersebut mengandung bahaya. Ujung-ujungnya kita bisa kehilangan kepercayaan diri yang kita bangun mati-matian. Please, berhenti ya mulai hari ini~

Setiap orang punya hak untuk bermimpi setinggi-tingginya. Setiap orang juga berhak mengejar mimpi itu dengan segala usaha yang bisa dilakukannya. Perihal hasilnya, ya kita lihat saja nanti, yang penting kan sudah usaha. Jadi, tak perlu takut untuk bermimpi tinggi, lagipula tak ada yang tak mungkin di dunia ini.

Sugesti diri memang pengaruhnya besar sekali. Karena itu, mulai hari ini yuk kita berhenti mengucapkan kalimat-kalimat negatif di atas. Sebagai gantinya, mending mulai sering-sering mengucapkan kalimat “Kamu keren kok, dan kamu bisa lebih baik dari ini”. Atau kalau mau yang lebih simpel, ucapkan “I love myself.’

Cowok itu harusnya A, B, C, D. Cewek iktu nggak boleh X, Y, Z. Standar masyarakat semacam itu jamak kita temui, tapi bukan berarti harus selalu dipercayai. Jangan sampai setiap kali hendak mengejar mimpi kita terpatok di sana, bahwa kita harus A, B, C, D, dst. Cowok dan cewek punya potensi yang sama besarnya kok.

Nyaman dengan diri sendiri adalah kunci dari rasa percaya diri. Tak peduli seperti apa kita melenceng dari definisi cantik atau tampan yang dibuat masyarakat, selama nyaman, hal itu tak akan jadi soal. Akan tetapi, bila kita sering mengucapkan kalimat-kalimat yang membuat diri sendiri tak nyaman, artinya kita juga mematikan rasa percaya diri sendiri.

Apakah dia yang cantik, tajir, cerdas, dan terlihat wow di mata semua orang itu selalu bahagia? Selalu nyaman dengan dirinya sendiri? Belum tentu. Ingat bahwa setiap orang punya kekurangan juga. Pun, kita juga punya kok titik istimewa sendiri-sendiri.

Ketika kita melihat kasus bully di media masa, seringkali hati merasa pedih dan ikut terluka. Pasalnya, kita tahu bahwa dampak bully itu bukan sebatas luka-luka fisik saja. Ada luka yang lebih berbahaya, yaitu luka dan trauma dalam hati seorang korban bully yang kemungkinan akan bertahan dalam waktu yang lama. Salah satunya adalah merosotnya rasa percaya diri sampai titik minus, malah barangkali semangat hidup pun berkurang drastis. Sedih ya?

Memang benar mungkin di luar sana banyak yang punya keahlian dan jago dalam melakukannya,  tapi bukan berarti kamu tak bisa sama baiknya dengan mereka. Bukan sombong atau merasa diri lebih baik tapi percaya pada kemampuan yang kita miliki itu wajib hukumnya.

Emang kamu bisa?

Ketika sebuah hal berjalan tak sesuai rencana, kita memang perlu introspeksi. Namun, hal ini berbeda dengan menyalahkan diri ya, sebab menyalahkan diri artinya menerima dengan pasrah dan merasa tak bisa berbuat apa-apa. Sementara saat introspeksi, kita berusaha memperbaiki kekurangan diri sendiri sehingga tidak mengulang kesalahan yang sama di masa depan.

Mungkin kalimat-kalimat tersebut sepertinya sepele dan sering muncul tanpa sengaja. Namun, kalimat-kalimat itu pula yang bisa merusak rasa percaya dirimu dan membuatmu percaya bahwa kamu tidak bisa apa-apa. Kamu mungkin juga akan merasa bahwa banyak orang lain yang bisa lebih baik dari kamu dan bahwa kamu pantas menerima hal-hal buruk di dunia ini. Lantas kita pun menyekat ruang gerak kita sendiri, padahal bila dibebaskan barangkali kita mampu melakukan hal-hal besar yang awalnya kita percaya tidak bisa dilakukan.

Sebuah kesalahan bisa dilakukan oleh siapa saja, terlepas dari bagaimanapun kemampuannya. Dari situ, seseorang bisa belajar serta berusaha menjadi lebih baik lagi di langkah-langkah ke depan. Jadi, kalau tidak bisa sekarang, bukan berarti kamu tidak bisa apa-apa selamanya.