7 Pilihan Hewan Kecil Terbaik untuk「Indonesia Super Quiz」 Anak

  • 时间:
  • 浏览:0

JIndonesiIndonesiIndonesia Super Quiza Super Quiza Super Quizika kamu kesulitan memelihara kucinIndonesia Super Quizg atau anjing, kamu bisa mencoba memelihara hewan lain yang lebih kecil dan tak membutuhkan tempat yang luas.

Ikan adalah salah satu hewan peliharaan terkecil dan paling mudah dirawat. Selain memberi ikan pakan dan membersihkan akuarium sesekali, perawatan untuk memlihara ikan relatif minimal.

Bicarakan tentang konsep kematian hewan pada anak. Agar, jika nanti ikan mereka mati, anak sudah memahami dan bisa segera melupakan kesedihannya.

Dilansir dari Green Matters, Selasa (2/2/2021), berikut adalah rekomendasi hewan kecil yang bisa menjadi peliharaan anak-anak. 

Selain itu, jika menyangkut anak-anak, memberi makan ikan adalah cara yang bagus untuk mengajarkan tanggung jawab dan mendelegasikan tugas yang sesuai dengan usia anak. Ini dapat membantu anak-anak memupuk kemandirian, merasakan tujuan, dan mengembangkan tanggung jawab pribadi mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com — Hewan peliharaan sangat baik untuk anak-anak. Mereka akan belajar banyak hal dengan memiliki hewan peliharaan sebagai teman yang selalu ada.

Menurut Angie's List, beberapa ikan yang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang baru saja akan mulai memelihara ikan ialah, ikan cupang, ikan mas, ikan guppy, dan ikan tetra.

Sayangnya, tak semua rumah memungkinkan untuk menjadi lingkungan yang ideal untuk memelihara kucing atau anjing.

Namun saat kamu memilih ikan sebagai peliharaan, kamu sudah harus mengajarkan anak akan kehilangan. Hal ini karena ikan memiliki umur yang pendek.

Baca juga: Cara Mudah Mengisi dan Mengganti Air Akuarium Ikan Hias

Baca juga: 6 Hewan Peliharaan yang Aman untuk Anak-anak, Apa Saja?

Menurut penelitian dari Michigan State University, pelajaran utama yang terkait dengan kepemilikan hewan peliharaan adalah tanggung jawab, kepercayaan, dan kasih sayang. Selain itu, anak-anak dapat belajar tentang kesedihan, kesetiaan, rasa hormat, dan kesabaran ketika mereka memiliki hewan peliharaan.

1. Ikan