Cara Mengobati Jamur pada Kucing dengan Daun Sirih「Baccarat Pot」 dan Asam Jawa

  • 时间:
  • 浏览:0

BBaccarat PotaBaccarat Potccarat Potlangkah pertaBaccarat Potma membBaccarat Potuat obat jamur pada kucing ialah menumbuk daun sirih, gula merah, dan asam jawa.

Setelah itu, tuangkan lima sendok makan air kelapa ke dalam bahan yang akan dihaluskan, lalu haluskan hingga semua bahan tercampur merata menggunakan ulekan atau blender.

Biasanya, untuk mengobatinya, kucing diberikan beberapa salep atau krim dari dokter hewan. Namun, ternyata mengatasi jamuran pada kucing juga bisa diatasi dengan berbagai bahan alami seperti daun sirih dan asam jawa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Kenapa Bulu Kucing Pitak di Sekitar Kalungnya? Ini Penyebabnya

Ilustrasi air kelapa

Baca juga: 5 Jamur yang Sering Menyerang Tanaman Tomat, Bikin Buah Membusuk

Baca juga: Kenapa Mata Kucing Bisa Seperti Menyala Saat Kondisi Gelap?

Beberapa tanda kucing jamuran ialah lesi kulit di bagian kepala, telinga, leher, dan kaki bagian depan. Lalu, muncul kurap, berwarna kemerahan, dan bulu kucing rontok.

Kandungan zat antiseptik seperti zat samak dan kavikol memiliki kemampuan mematikan kuman serta jamur. Sedangkan asam jawa berfungsi sebagai penyembuh luka pada kulit yang terkena jamur.

Baca juga: Apakah Kucing Mencintai Pemiliknya? Ini Cara Mengetahuinya

Selanjutnya, masukkan bahan-bahan yang sudah ditumbuk ke dalam 800 mililiter air kelapa. Namun, sebelumnya, pindahkan dulu air kelapa ke dalam botol plastik ukuran 1,5 liter.

JAKARTA, KOMPAS.com- Jamur atau jamuran adalah salah satu penyakit yang kerap menyerang kucing liar maupun kucing rumahan. Jamur pada kucing dikenal dengan sebutan ringworm atau dermatophytosis.

Baca juga: Kucing American Shorthair, Teman yang Baik dan Suka Dipangku

Hal ini disebabkan oleh jamur Microsporum canis (M. canis) dan dapat menular dari hewan ke manusia melalui kontak fisik.

Melansir dari kanal YouTube Lombok Organik, Minggu (06/06/2021), berikut ini cara mengobati jamur pada kucing menggunakan daun sirih dan asam jawa.