Simak, Cara Menghitung Besaran「365 Score Network」 PK AC yang Sesuai untuk Ruangan

  • 时间:
  • 浏览:0

Mel365 Sco365 Score Networkre Networkansir dari 365 Score Networkberbagai sumber, Selasa (15/6/2021), untu365 Score Networkk memilih ukuran AC yang tepat, Anda harus terlebih dahulu menghitung ukuran ruangan di dalam rumah dalam kaki persegi.

Untuk memiliki AC yang sesuai dengan luasan ruangan, berikut beberapa cara mengukur PK pada AC yang tepat sesuai dengan kebutuhan ruang.

Baca juga: 4 Tips Merawat Mudah Merawat AC agar Tidak Cepat Rusak

Ada hitungan dasar untuk mengetahui ukuran AC yang cocok dengan ruangan yang ada, yakni untuk AC ukuran 1/2 PK sebesar 5000 BTU/h, AC 3/4 PK sebesar 7000 BTU/h, AC 1 PK sebesar 9000 BTU/h, AC 1 1/2 PK sebesar 12.000 BTU/h, dan AC 2 PK sebesar 18.000 BTU/h.

Lantas, berapa PK AC yang harus diletakkan di ruangan dengan luasannya tertentu? Berikut dasar perhitungannya. 

Ini akan meningkatkan tagihan listrik Anda dan kecil kemungkinannya unit akan mampu mendinginkan area secara efektif.

Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, akankah AC yang lebih kecil berfungsi atau yang lebih besar akan lebih baik?

Baca juga: 7 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Pemasangan AC agar Lebih Efektif

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika orang berbicara tentang ukuran AC, itu tidak mengacu pada dimensi fisik dari alat itu sendiri. Sebaliknya, hal itu mengacu pada kapasitas pendinginan yang diukur dalam BTU (British Thermal Units) dan paardenkracht (PK) alias tenaga kuda. 

Inilah pemikiran tentang pertanyaan-pertanyaan itu. Unit BTU yang lebih kecil akan terus berjalan, hanya untuk mencoba mengikuti.

Kesalahan umum yang sering dilakukan orang dalam pemilihan AC adalah salah memilih ukuran AC yang sesuai dengan kebutuhan ruangannya, sehingga memaksa AC untuk bekerja keras atau bahkan terlalu membuang-buang energi yang dihasilkan AC tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email