Perhatikan, Ini 5 Tanda Filter AC Harus 「Indonesian odds」Diganti

  • 时间:
  • 浏览:0

JikInIndonesian oddsdonesian oddsa Anda tidak mengganti filter AC tepat waktu, fiIndonesian oddslter yang kotor dapat Indonesian oddsmenyebabkan masalah atau kegagalan fungsi tertentu seperti sistem yang terlalu panas.

Baca juga: 5 Penyebab AC Tidak Dingin yang Harus Diketahui

JAKARTA, KOMPAS.com - Alat elektronik yang diandalkan untuk mendinginkan ruangan dengan cepat seperti AC juga dapat mengalami kerusakan karena pemakaian yang tidak baik.

Namun, bagaimana cara mengetahui filter AC tersebut harus diganti? Berikut tanda-tanda filter AC harus diganti.

Jika masalah ini tidak ditangani tepat waktu, dapat menyebabkan kerusakan permanen pada unit AC Anda.

Hal ini akan membuat pembekuan es pada kumparannya karena terjebak udara dingin di dalam dan menyebabkan AC membeku.

Seperti yang dilansir dari Mr Right, Senin (5/7/2021), yang harus diperhatikan adalah ketika masalah masih terus berlanjut meskipun filter sudah dibersihkan, hal yang harus dilakukan adalah menggantinya dengan yang baru.

Bahkan beberapa filter AC harus diganti setidaknya sebulan sekali, dan beberapa filter lainnya perlu diganti setiap tiga bulan sekali.

Baca juga: Sederet Penyebab AC Mengeluarkan Bunga Es

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Ketika filter tersumbat karena kotoran, ia mulai melepaskan kotoran dan debu ke dalam sistem yang dapat menumpuk di dekat ventilasi udara.

Semua masalah ini berdampak pada efisiensi sistem, dan dalam beberapa kasus bahkan membuat sistem Anda tidak dapat dioperasikan.

Jika Anda melihat debu dan kotoran menumpuk di dekat atau di sekitar ventilasi udara di rumah Anda, itu mungkin pertanda bahwa filter udara unit AC Anda kotor dan perlu segera ditangani.

Misalnya, penggunaan rutin selama beberapa waktu dapat menyebabkan filter AC kotor dan penting untuk membersihkan atau bahkan menggantinya.