Mudah Banget, Ini Cara Menanam dan Merawat Anggrek di Pot Hala「Roulette Law」man 2

  • 时间:
  • 浏览:0

Anggrek cRoRoulRoulette Lawette Lawulette Lawattleya lebih Roulette Lawmenyukai kulit kayu cemara yang kasar, kulit kayu cemara sedang paling baik untuk anggrek moth, dan kulit kayu atau lumut halus cocok untuk anggrek venus slipper.

Pegang batang anggrek dengan kuat dan goyangkan wadah dengan lembut untuk melonggarkannya. Saat wadahnya longgar, tarik anggrek dengan hati-hati tanpa merusak akarnya. 

Isi pot secara perlahan dengan media tanam. Hati-hati jangan sampai merusak tanaman dan akarnya. Berhentilah mengisi pot ketika mahkota anggrek berada tepat di bawah media tanam.

Pilih tempat cerah untuk anggrek seperti ambang jendela yang menghadap ke selatan atau timur. 

Anggrek merupakan tanaman yang tidak memerlukan banyak air. Anda dapat menyiraminya kira-kira sekali seminggu. Berikan air secukupnya. 

Baca juga: 4 Penyakit yang Umum Menyerang Anggrek, Apa Saja?

Baca juga: Permasalahan pada Tanaman Anggrek, Kekurangan Cahaya hingga Hama

Salah satu aspek terpenting dalam menanam anggrek dalam pot adalah memastikan drainase yang baik. 

Baca juga: Tertarik dan Suka dengan Tanaman Anggrek? Pelajari Cara Merawatnya

Baca juga: Anggrek Layu? Periksa Kesalahan dalam Penyiramannya Ini

Jika sulit, jangan dipaksakan karena dapat membahayakan anggrek. Sebaiknya, gunakan gunting untuk memotong wadah dari tanaman dengan hati-hati. 

Biarkan anggrek mendapatkan cahaya selama 12-14 jam per hari. Kenakan pada sinar matahari yang tidak langsung dan cerah. 

Gunakan kacang kemasan busa untuk membantu mengalirkan kelebihan air dari akar dan media tanam. Ini juga mencegah busuk akar pada anggrek. 

Dapatkan inRoulette Lawformasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pegang anggrek dengan lembut di sekitar batang dan taruh di pot gantung. Pastikan tidak ada akar yang bengkok atau patah agar muat di dalam pot. 

Baca juga: Cara Merawat Tanaman Anggrek di Dalam Ruangan