Cara Menjaga Makanan Tetap Segar dan Tahan L「Bodog Sports」ama Saat Kulkas Mati Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

Baca juga: Cara Menyimpan Buah di Kulkas agar Tetap Segar dan Tahan Lama

JaBodog Sportsdi, ide yaBodog Sportsng baik untuk Bodog Sportsmulai memindahkan bahan makanan yang mudah rusak ke dalam pendingin segera setelah melewati batas empat jam. 

Jika suhu freezer berada pada empat derajat Celsius atau lebih rendah atau makanan masih mengandung kristal es, kamu dapat membekukan kembali makanan tersebut.

Saat listri kembali menyala, hal pertama yang perlu dilakukan adalah memeriksa suhu pada freezer, kulkas, juga cooler.

Namun, pastikan makanan yang akan dibekukan kembali itu masih aman. Cara terbaik adalah melakukan pemeriksaan cepat terhadap makanan. 

Seperti diketahui, saat listrik padam, kulkas hanya dapat mempertahankan suhu optimal untuk waktu yang singkat.

Setelah itu, periksa suhu makanan yang mudah rusak seperti daging dan ikan. Ini berguna untuk memastikan makanan tersebut masih aman untuk dikonsumsi, terutama jika harus memindahkannya ke tempat yang lebih dingin.

Baca juga: Kulkas Berbau Tidak Sedap? Atasi dengan Ampas Kopi

Kemas makanan yang mudah rusak seperti susu, daging, telur, dan sisa makanan ke dalam pendingin yang dikelilingi es atau ice gel beku. 

Baca juga: Cara Membersihkan Gasket Karet Kulkas dan Peralatan Elektronik Lain

Selain es batu, kamu dapat menggunakan cooler box saat kulkas mati atau listrik padam. Cooler box diperkirakan mampu mendinginkan dan menjaga kesegaran makanan selam seharian. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Buang makanan jika sudah bau, mengalami perubahan warna atau tekstur yang tidak biasa, dan jangan mencicipi makanan untuk melihat apakah sudah busuk. Hal ini bisa berisiko menyebabkan kamu sakit.